Apakah Feminisme Sebuah Term Usang?

Susan Sarandon baru ini mengatakan ia doesn & rsquo; t menyebut dirinya seorang feminis lagi karena dia berpikir label terlalu stigma untuk dianggap serius. Dia menambahkan bahwa putri kami (termasuk saya) dapat & rsquo; t mengidentifikasi dengan istilah ini lagi karena memiliki konotasi negatif menyarankan & ldquo; beban bitches melengking & hellip; .dan identitas yang digunakan lebih untuk meminimalkan Anda, & rdquo; kata Sarandon. Dia tidak sendirian. I & rsquo; telah mendengar ini beberapa waktu belakangan ini. Paling terkenal Marissa Mayer dari Facebook mengatakan hal yang sama, bahwa istilah itu ketinggalan jaman dan kuno. Bagi saya, ini adalah kacang sulit untuk menelan.


Dalam buku saya yang akan datang Selamat Perempuan Happy World, aku harus memeriksa secara detail bagaimana saya merasa tentang feminis kata. Awalnya perasaan saya sangat banyak bahwa kata itu berarti pria pembenci. Gambar perempuan jantan datang ke pikiran, juga. Tapi lebih dalam aku masuk ke topik, semakin saya mengerti apa feminisme adalah semua tentang.

Feminis mengambil perjuangan untuk kesetaraan antara laki-laki dan perempuan untuk jalan-jalan dan itu adalah karena mereka bahwa kami memiliki hak untuk membuat pilihan untuk diri kita sendiri, memiliki akses ke pendidikan yang sama, hak untuk menjaga nama belakang Anda sendiri, peluang kerja sama , kemampuan untuk mendapatkan pinjaman kita sendiri atau membeli rumah tanpa suami harus masuk. Feminis mempertaruhkan segalanya untuk memberikan wanita suara. Dan mereka berhasil.

Dan sekarang kita don & rsquo; t ingin menggunakan kata lagi karena & rsquo; s menjadi negatif? Kita harus menghormati foremothers kami karena tanpa mereka tidak satupun dari kita akan berada di tempat kita. Menyangkal feminis istilah yang mereka ciptakan dan membentuk akan mengatakan bahwa Nelson Mandela & rsquo; s gerakan apartheid adalah tidak lagi menjadi masalah karena kita menyangkal Dia penghargaan dari perjuangannya.

Mengapa kita harus melakukan ini? Mengapa dapat & rsquo; t kami hanya menerima feminisme sebagai bagian penting dari masa lalu kita, fondasi dimana wanita kontemporer telah berkembang, dan berhenti di situ? Apakah kita benar-benar harus membuang publik batu perempuan lain yang mempertaruhkan segalanya untuk membantu kami untuk sampai ke sini?

Atau lebih tepatnya, adalah waktu untuk menolak negatif bahwa masyarakat untuk alasan apa pun telah melekat pada feminisme kata? Saya tidak & rsquo; t tahu tentang Anda, tapi saya dapat memberitahu Anda satu hal dengan pasti bahwa saya tidak akan membuang wanita yang datang sebelum kita di bawah bus karena pesan feminis tidak chic atau trendi lagi. Mungkin sedikit debu istilah akan berada di urutan? New merek mungkin? Tapi terutama, pengingat dari apa definisi sebenarnya dari seorang feminis adalah dan akan selalu menjadi: orang (pria atau wanita) yang mendukung kemajuan hak-hak perempuan sama dengan laki-laki.

Dalam Wanita & rsquo; s Code, sistem perempuan sering menyebutnya & ldquo; transformasional & rdquo; karena menunjukkan bagaimana realistis menyetel kembali prioritas pribadi pekerjaan, keluarga, kesehatan dan kesejahteraan, kita menghormati kode etik. Dan yang mengatakan bahwa kita menghormati semua perempuan dan menerima mereka untuk apa yang mereka percaya. Kita harus bangga masa lalu kita, kita harus bangga dengan wanita yang datang sebelum kita dan Trailblazers kami.

Komentar